Eksis di Sosmed 

News

Spot Bersepeda Instagrammable di Kalsel


BERSEPEDA Selain sebagai salah satu aktivitas olahraga tentunya bukan melulu cari sehat serta adrenalin,  tapi juga bagian dari rekreasi dan mengeksplor tempat-tempat indah untuk berfoto-foto.

Spot Instagrammable di Kalimantan Selatan cukup banyak untuk dikunjungi para cyclis atau goweser saat bersepeda. Crekrek-cekrek di spot indah menjadi sesuatu yang “wajib”, terutama memposting aktivitas disela-sela bersepeda ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain.

Radar Cycling kali ini mencoba mengulas sedikit spot-spot yang bagus di Kalsel saat bersepeda atau Instagrammable. Di Banjarmasin sendiri, bagi cyclis atau goweser berfoto di Nol Kilometer atau background Menara Pandang dan patung Bekantan di pinggir sungai Martapura cukup menarik. Tiga lokasi itu bisa dikatakan ikon kota Banjarmasin yang Instagrammable.

Spot yang juga lumayan menarik dari sisi arsitektur adalah Jembatan Barito dan Rumpiang. Dua jembatan masuk kawasan Barito Kuala (Batola) kini menjadi lokasi yang menarik untuk berfoto dan di uploud ke medsos.

Di Banjarbaru dan Kabupaten selain kaya akan trek offroadnya. Spot-spot yang Instagrammable seperti di kawasan Benteng Belanda Tahura Sultan Adam, Kiram, Bukit Mawar, Lokbaintan, Danau Biru, Rumah Banjar Selong, Bukit Matang Kaladan dan lain-lain, sayang dilewatkan bila Anda bersepeda ke sana.

“Bukit Matang Kaladan asik buat foto-foto dengan pemandangan yang indah, bersepeda sambil uphill ke Matan Kaladan rugi bila tidak foto-foto,” kata Yamani dari Radar Cycling.

Tanah Laut juga banyak ditemukan spot-spot bagus bagi goweser untuk memposting aktivitas sepeda Anda. Seperti Pantai Asmara, air terjun Bajuin, Bukit Teletubis dan spot lainnya khas perbukitan dan perkebunan atau pertanian Tanah Laut.

Tanah Tuntung Pandang yang sering menggelar even sepeda tersebut banyak memiliki track untuk bersepeda sekaligus spot-spot eksotis untuk berfoto-foto.

Jejeran Pegunungan Maratus dan melintang dari Banjarbaru sampai Kotabaru juga kaya akan spot- spot indah. Beberapa misalnya, Loksado dan Bukit Langara Hulu Sungai Selatan.

Lokasi Bukit Langara bagian dari kawasan Lumpangi, Kecamatan. Loksado HSS ini sangat indah bila berfoto di atas puncaknya sambil memandang hutan lindung yang hijau khas hutan tropis dan aliran sungai yang membelah pegunungan Maratus.

“Penuh perjuangan untuk bisa sampai ke atas dengan membawa sepeda, tapi setimpal perjuangannya saat sudah di atas, indah sekali,” ujar Rien B-Cex Barabai.

Atau mau ke lokasi Air terjun Tayak di kawasan Halong Kabupaten Balangan. Lokasi air terjun yang segar untuk mandi sekaligus berfoto-foto saat kondisi badan sudah lelah usai bersepeda.

Di Kotabaru, tugu Ikan Todak Kembar Raksasa juga menjadi lokasi baru para goweser untuk berfoto-foto dan bagus untuk di share ke media sosial.

Tentunya banyak lagi spot-spot Instagrammable bagi cyclis atau goweser di Tanah Bumbu, Tabalong, Tapin, HST, HSU dan kawasan lainnya di Kalimantan Selatan. Silahkan eksplor tempat-tempat eksotis di tempat Anda. (Radar Cycling).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *