14 Jam Lewati Tantangan dengan Roda 16 dan 20

Folding Bike

HASI200K dan Seliturahmi Seli Banjarmasin


HASI Palangka Raya sukses menggelar gowes jarak jauh (long ride) HASI200K, dari Kota Palangka Raya (Kalimantan Tengah) menuju Kota Banjarmasin (Kalimantan Selatan), Sabtu, 26 Agustus 2023 kemarin.

HASI200K merupakan bersepeda khusus sepeda lipat sejauh 200 kilometer yang digelar dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dan Seliturahmi bersama Seli Banjarmasin. Touring diikuti oleh lima seliners (Noriko Yunanto, Heru Boedy, Dwi Susanto, Indra Lampe, dan Irfan Sukmana) dan lima official, yang terdiri dari koordinator lapangan, medis, dokumentasi dan konsumsi.

Ketua Umum HASI Noriko Yunanto mengatakan event bersepeda jarak jauh ini sebagai ajang ketahanan fisik (endurance) serta silaturahmi pecinta sepeda lipat di Kalimantan.

“Ajang HASI200K adalah salah satu cara eksistensi komunitas sepeda lipat pertama di Palangka Raya yang mengutamakan ketahanan fisik. Selain itu, ajang seliturahmi bersama keluarga besar Seli Banjarmasin,” ungkapnya.

Selama kurang lebih 14 jam perjalanan mengayuh sepeda lipat menuju Kota Banjarmasin, pecinta sepeda lipat ban 16′ dan 20′ inci tersebut dihadapkan tantangan angin, kontur jalan yang belum sepenuhnya baik, dan panas terik matahari khas langit khatulistiwa.

Di Banjarmasin, Minggu pagi Seliners HASI menyempatkan gowes bareng dengan para seliners Seli Banjarmasin, keliling kota Banjarmasin dan sarapaan dan ngopi santai di depan Balai Kota Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Luar biasa. Latihan fisik dan mental selama latihan berhasil dipraktekkan selama perjalanan Ride to 200K Palangkaraya-Banjarmasin,” ujar Heru Boedy, salah satu peserta HASI200K.

“Semua peserta adalah leader yang disiplin, mengayuh sepeda sesuai rencana, baik kecepatan maupun kekompakan sehingga kami bisa finish sehat dan bahagia,” sambung Dwi Susanto.

“Dengan kesuksesan Ride to 200K menggunakan sepeda Seli semoga dapat menginspirasi pesepeda seli di Kalteng dan Kalsel untuk lebih semangat dan menepis anggapan seli hanya bisa dikayuh di kota,” pungkas Indra Lampe.

HASI (Hakumpul Sepeda Lipat) Palangka Raya merupakan komunitas sepeda lipat di Kalimantan Tengah, berdiri 29 Oktober 2021. HASI diinisiasi dan dibina oleh Danrem 102/Panju Panjung Bapak Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng Bapak Otto Fitriandy. Dan Noriko Yunanto diberi amanah menjadi Ketua Umum HASI 2021-2023.

Pada bulan Agustus 2022, HASI menggelar Gowes Bareng dan Launching Rompi Kolaborasi (HASI & Bank Kalteng), dalam rangka mensukseskan event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Palangka Raya yang melibatkan berbagai stakeholder. Semangat “Satu Frekuensi” yang berarti “Menyelaraskan segala perbedaan dengan cara – cara baik tanpa ego, amarah dan dendam”. Tumbuh bersama HASI. (Radar Cycling).

Foto – Foto : Hasi Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *